8 Template Blogger Keren, Responsive, SEO friendly, dan Fast Loading

Daftar Isi

 

8 Template Blogger Keren, Responsive, SEO friendly, dan Fast Loading

Dalam era digital yang semakin berkembang, memiliki platform online yang menarik dan responsif menjadi suatu kebanggaan tersendiri. 

Bagi seorang yang menekuni dunia blogger hal ini bahkan menjadi wajib karena menjadi  kunci untuk menarik perhatian pengunjung. Membuat kesan yang tak terlupakan dan memastikan pengalaman yang lancar bagi pembaca mereka. 

Dalam artikel ini, saya ingin berbagi kepada pembaca beberapa template blogger yang memiliki desain mantul (mantap betul) dan juga responsive yang pernah saya temui. Dan yang peling penting Fast Loading. Karena banyak template blogger bertebaran namun sebatas memperbagus desain saja tanpa memikirkan kecepatan loading maupun kualitasnya. 

Namun ada baiknya sebagai seorang blogger penting kiranya mengetahui beberapa tips sebelum memutuskan memilih template blogger.  


1. Tentukan Tujuan dan Gaya Blog

Sebelum memilih template, pertimbangkan tujuan dari blog kamu. Apakah itu blog pribadi, blog bisnis, atau blog niche tertentu. Gaya dan tema blog kamu harus mencerminkan konten yang kamu bagikan. 

2. Perhatikan Responsif dan Mobile-Friendly

Dalam era digital yang terus berkembang, banyak pengguna mengakses internet melalui perangkat seluler. Pastikan template yang kamu pilih responsif, artinya akan terlihat dan berfungsi dengan baik di semua perangkat, baik di desktop maupun perangkat seluler. Google akan memberikan peringkat yang lebih tinggi pada situs yang mobile-friendly, sehingga memilih template yang Responsif akan membantu kinerja SEO blog kamu.

3. Cek Kecepatan Loading

Kecepatan memuat halaman adalah faktor penting dalam pengalaman pengguna dan juga memengaruhi peringkat SEO. Pilihlah template yang dioptimalkan untuk kecepatan memuat yang cepat. Hindari template yang terlalu berat atau mengandung banyak elemen yang memperlambat waktu pemuatan halaman. Kamu dapat menggunakan alat seperti Google PageSpeed Insights atau GT Metrix untuk mengevaluasi kecepatan memuat template yang kamu pertimbangkan.

4. Sesuaikan dengan Brand Kamu

Pastikan template yang kamu pilih konsisten dengan merek atau identitas visual Kamu. Pilih template yang memungkinkan kamu untuk menyesuaikan warna, font, dan elemen desain lainnya agar sesuai dengan brand yang kamu miliki. Konsistensi visual membantu membangun citra merek yang kuat dan mudah dikenali di antara pembaca.

5. Tinjau Kualitas dan Dukungan Pengembang

Pilihlah template dari pengembang terpercaya dan andal yang menawarkan dukungan teknis yang baik. Template dari pengembang terkenal sering kali memiliki pembaruan reguler dan mendapatkan umpan balik positif dari pengguna lain. Periksa juga ulasan dan testimoni pengguna sebelum memutuskan template yang tepat untuk kamu.

Adapun Template yang kami sajikan ini telah terpercaya oleh banyak pengguna blogger. Tidak diragukan lagi.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas, Anda dapat memilih template Blogger yang tepat untuk membangun blog Anda dengan tata letak dan desain yang menarik serta fungsional. Ingatlah untuk selalu memprioritaskan pengalaman pengguna dan tujuan blog Anda dalam proses pemilihan.

8 Template Blogger Keren, Responsive, SEO friendly, dan Fast Loading

Berikut ini kami berikan 8 Template Blogger Keren yang Responsive di semua perangkat, SEO friendly, dan juga Fast Loading, super ngebut.

1. Wuzz

Template Blogger Responsive wuzz

Saat artikel ini ditulis template Mas Sugeng yang satu ini belum rilis. Dituturkan langsung oleh Mas Sugeng kemungkinan rilis perdana tempate ini pada akhir bulan ini atau Mei 2024. 

Wuzz memiliki kecepatan loading yang super cepat. Bahkan kecepatannya melebihi template mas Sugeng yang sebelumnya. Linkmagz, Viomagz, lewat semuanya. Padahal menurut beberapa testimoni pengguna, Linkmagz menjadi template yang kecepatan loadingnya dan ke-responsive-annya juara, dibandingkan dengan template desianer lain. 

Walaupun begitu, Wuzz lebih cepat dari itu. Menjadi semakin didepan. 

Selain itu, ada yang baru lagi, yaitu landing page yang telah disediakan Mas Sugeng untuk template ini. Ini yang sangat membedakan template Mas Sugeng sebelum-sebelumnya.  

Jika kamu penasaran dengan loadingnya dan pengen ngintip tempilannya kamu bisa cek sendiri melalui websitenya:  wuzz.sugeng.id. atau coba cek sendiri skor performanya Wuzz ini melalui pagespeed.web.dev atau GTmetrix.

2. LinkMagz

Template Blogger Responsive Linkmagz

Kalau ini sudah Jelas. Kepopuleran Linkmagz karena punya loading cepat dan tentunya 100% SEO friendly. Walau linkmagz memiliki tampilan yang sederhana namun tetap kekinian dan enak dipandang. Warnanya juga disediain pilihan. Tinggal pasang. 

Linkmagz juga sudah memiliki fitur DarkMode, fitur Sidebar sticky (sidebar yang bisa melayang). Dan lain lain. Dan yang paling penting adalah mobile friendly, responsive di semua perangkat. 

Banyak para blogger merekomendasikan template Linkmagz atau vio magz milik mas sugeng ini apabila ingin mendaftarkan blognya ke google adsense supaya lebih mudah diapprove.  

3. Median UI 

Template Blogger Responsive Median UI
jagodesain.com

Median UI adalah template yang cukup populer. Karena kelengkapan fiturnya. Template ini dibuat oleh Muhammad Makki tersedia di website utamanya, jagodesain.com. 

Banyak fitur yang kamu dapatkan pada template ini Pemuatan cepat, Bisa kamu instal dengan mudah, responsif di semua perangkat, SEO yang dioptimalkan, memiliki penempatan iklan yang siap pakai, tata letak yang dapat disesuaikan dengan mudah, dan sebagainya.

Template median ui ini juga memiliki desain yang cukup elegan dan font yang nyaman untuk membaca. 

4. Avia 

Template Blogger Responsive Avia

Template Avia merupakan buatan Arga Fairuz dari theme62.com. Template ini memiliki banyak fitur-fitur baru yang sebelumnya belum pernah digunakan pada blogger atau hanya ada di wordpress. 

Mengusung jargon “Next-Generation Blogger Templates; Jadikan blog anda seperti WordPress”, theme62.com memberikan fitur-fitur yang mengadopsi wordpress dan diterapkan di blogger. 

Theme62 menyediakan berbagai plugin yang bisa kamu pakai menggunakan template buatannya. Dainatarnya AMP Lite, Insert to Post, Split Post, Shortlink, Safelink, Table of Content, Single Page Application, Adsense, Lightbox, dan masih banyak lagi. 

5. Text On

Template Blogger Responsive Text On

Satu lagi template buatan theme62 yang saya rekomendasikan untuk kamu yang memiliki blog catatan, ataupun berisi esai-esai. Yaitu template text on. Template ini mengedepankan teks, bukan gambar. 

Performa template ini menjadi sedikit lebih unggul dibanding template avia, theme62. Karena meminimalkan gambar. Loading dan pemuatan halaman menjadi lebih ngebut. 

Karena sama-sama buatan mas Arga Fairuz, template text on ini suport plugin yang disediakan theme62.com.  

Yang paling penting, template buatan theme62 semuanya Responsive di semua perangkat, SEO Friendly, Fast Loading, Bisa Mengatur template tanpa menyentuh kode, Gratis pembaruan template selamanya. 

6. VioMagz

Template Blogger Responsive VioMagz

VioMagz merupakan template legend. Sangat banyak pengguna blogger yang memakai template buatan Mas Sugeng ini, terutama warga +62. 

Selain keren, template ini sangat mendukung untuk beriklan dengan google Adsense. Bahkan banyak yang mengandalkan template ini untuk diajukan saat mendaftarkan blog ke Google Adsense. Dan hasilnya diterima dengan sangat mudah. 

Banyak fitur yang disediakan dianatarnya yaitu : Responsive 100% di semua ukuran layar, SEO Ready, Fast Loading, Terdapat fitur slot iklan otomatis , Support Fitur Desainer Tema Blogger, Menggunakan Schema Markup, Pop-up Search Form, Widget Sticky, Tombol Berbagi Responsive, dan lain-lain.

7. KuToko

Template Blogger Responsive KuToko

Jika kamu ingin mengembangkan usaha jualan online menggunakan website buatanmu sendiri dengan biaya yang terjangkau. Template blogger KuToko buatan Mas Sugeng sangat saya rekomendasikan. 

Hanya diangka 100 ribuan kamu bisa mendapatkan template keren ini. 

Fitur-fiturnya juga cukup lengkap. Diantaranya: Responsive 100%, SEO Ready, Fast-Loading, Bisa Posting Produk dan Artikel Biasa, Menggunakan Schema Markup, Form Order via Chat, Link Khusus, Marketplace, Tombol Darkmode dengan fitur auto darkmode, Banner slider di homepage, Widget testimonial slider, dll.

8. SmartMagz 

Template Blogger Responsive SmartMagz

SmartMag merupakan template untuk Blogger yang Responsive pada semua perangkat. Dan juga SEO yang telah dioptimalkan. 

Template SmartMagz sangat cocok untuk website yang memuat konten berita, situs majalah, dan sejenisnya. Walaupun begitu, blog yang memiliki konten tutorial, catatan, ataupun blog pribadi juga tetap cocok memakai template ini. 

Fitur yang diberikan banyak. Responsif dan SEO yang telah dioptimalkan, Terjemahan Otomatis, Mode Gelap Kustom & Dukungan Logo Gelap, Penempatan Iklan Fleksibel, Postingan Trending ( Label, Terbaru, Populer ), Daftar isi, Disqus dan Komentar Facebook, Sematkan Video dan Gambar YouTube di Komentar, Bagian Footer yang kekinian, Lebar, Font, Latar Belakang, dan Warna yang Dapat Disesuaikan Sepenuhnya, dan masih banyak lagi.

Penutup

Demikianlah 8 Template yang kami rekomendasikan untuk menghiasi blog kamu. Dari template yang paling wuzz hingga template dengan tampilan elegan. Template yang serasa wordpress atau template yang mempertahankan ciri khas desainnya. Atau template dengan bermacam-macam tujuan. 

Setelah menginstal template jangan lupa untuk tetap mempertahankan keoptimalan template blog. supaya pengunjung tetap betah berlama-lama di sana. 

Selamat ngeblog. Semoga bermanfaat. 

2 komentar

Comment Author Avatar
6 April 2024 pukul 18.59 Hapus
Keren template wuzzz auto banyak pembahasan artikel nantinya
Comment Author Avatar
7 April 2024 pukul 20.15 Hapus
Iya kak, templatenya Mas Sugeng memang juara